Pembangunan Gedung Arsip Ditarget 120 Hari

  • Whatsapp
SUDAH DIBONGKAR: Areal parkir yang akan dialihfungsikan sebagai gedung Arsip Pemkab Sumenep.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pembangunan gedung arsip milik Dinas Kearsipan dan Perpusatakaan yang ditangani Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya, sudah terlelang. Harga yang ditawarkan rekanan pemenang lelang, senilai Rp1,3 miliar. Adapun rekanan yang akan mengerjakan proyek tersebut adalah CV Mitra Utama.

Waktu pembangunan ditargetkan harus selesai selama 120 hari, empat bulan, atau pada November mendatang harus selesai pembangungannya.

“Sekarang sudah kami rapatkan denganTP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah), tinggal penandatanganan kontrak,” Kepala PRKP dan Cipta Karya Mohammad Jakfar saat dihubungi, Rabu (10/7).

Jakfar menambahkan, adiministrasi yang belum selesai sampai saat ini adalah jaminan pelaksanaan,  setelah itu baru penandatanganan kontrak dengan pihak ketiga, lalu pelaksanaan kegiatan atau pembangunan.

Gedung Arsip ini akan dibangun di sebelah barat kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumenep, sebelumnya adalah areal parkir. Bangunan di areal parkir tersebut sudah dibongkar dan siap untuk dibangun.

Sebelumnya tidak ada gedung arsip yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga arsip-arsip penting pemerintahan kurang terdokumentasi dengan baik. Surat-surat penting yang seharusnya diamankan dengan baik, masih tidak menyatu dalam satu gedung.

Adanya gedung arsip ini diharapkan supaya bisa memanagemen berkas-berkas penting dengan baik, sehingga mudah untuk mencarinya apabila suatu saat dibutuhkan secara mendesak karena sudah diketahui letaknya. (mad/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *