oleh

Pembangunan Pasar Kolpajung Ditarget Terlaksana Tahun 2021

Kabarmadura.id/Pamekasan–Sempat tertunda wabah Covid-19, pengajuan pembangunan Pasar Kolpajung kembali dilanjutkan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, menarget pembangunan digelar tahun 2021

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan Achmad Sjaifudin. Dijelaskannya, saat ini sedang dalam upaya melengkapi sejumlah dokumen yang harus dipenuhi.

Dia menyebutkan, dalam pengajuan itu, pihaknya harus melengkapi banyak dokumen. Kendati begitu, dia menyebutkan telah terdafar pada list yang akan menerima bantuan pembangunan Pasar Kolpajung.

“Hanya saja, kami masih dalm proses pemenuhan berkas. Karena banyak syarat yang perlu dilengkapi,” ucapnya, Kamis (2/7/2020).

Dia menjelaskan, perencanaan pembangunan telah rampung. Namun perencanaan tersebut masih perlu diverifikasi oleh Kementerian PUPR. Sebab dalam konsep pembangunanya harus berkonsep green building atau pembangunan bernuansa penghijauan.

“Semua harus detail, mulai dari amdal, parkir dan sebagainya. Semua harus rapi. Banyak yang harus dikerjakan,” tambahnya.

Dia menyebutkan, prasyarat pengajuan diupayakan bakal rampung di akhir tahun 2020. Dengan begitu, pembangunan bisa dilaksanakan pada tahun 2021. Dia mengakui, bahwa sebelumnya pengajuan sempat terhambat oleh berbagai macam faktor. Di antaranya, karena adanya pemotongan anggaran untuk biaya penanganan Covid-19.

“Target kami, akhir 2020 ini pengajuan sudah selesai. Semoga tahun 2021 bisa terealisasi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Moh. Ali berharap, pemerintah bisa lebih seirus lagi dalam rencana pembangunan Pasar Kolpajung. Sebab menurutnya, hal tersebut menyangkut hajat orang banyak.

Dia ingin pembangunan Pasar Kolpajung bisa segera ditunaikan dengan profesional dan transparan. Sebab anggaran yang disiapkan pemerintah pusat tidak sedikit. Bahkan menurut informasi, anggarannya mencapai Rp100 miliar lebih.

“Ini menyangkut hajat orang banyak. Jadi lebih seiruslah. Karena dananya tidak sedikit,” harapnya. (ali/pin)

 

Komentar

News Feed