Pembangunan Pelabuhan Baru di Bangkalan Masih Sebatas Wacana

  • Whatsapp
ABDUL LATIF AMIN IMRON: Bupati Bangkalan

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Rencana pembangunan pelabuhan di beberapa tempat, belum teralisasi hingga sekarang. Rencana itu, salah satunya adalah Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan.

Menurut Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, rencananya teralisasi paling lambat tahun 2020 mendatang.

“Memang pembangunan pelabuhan ini masih sebatas wacana. Tapi semoga tahun ini bisa secepatnya dikerjakan,” terangnya, Senin (14/10/2019).

Pembangunan pelabuhan tersebut, merupakan rencana dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Rencana tersebut, termasuk pembangunan Islamic Sience Center Park di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu (KKSJM).

“Pembangunan ini kan juga termasuk rencana dari gubernur yang termasuk juga Islamic Sience Center Park,” jelas bupati yang akrab disapa Ra Latif ini.

Sedangkan untuk anggaran yang akan dikucurkan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) Bangkalan sendiri. Orang nomor satu di Bangkalan ini belum bisa memastikan berapa anggaran yang harus dikucurkan. Menurutnya, anggaran akam diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Anggarannya selain dari APBD juga dari investor nanti,” tuturnya.

Pelabuhan Tanjung Bulu Pandan tersebut, rencananya dibangun di wilayah Pesisir Utara Bangkalan dan berkelas internasional, karena akan terhubung dengan rencana jalan tol Surabaya-Tanjung Bulu Pandan.

Nantinya, akses tersebut akan terkoneksi dengan wisata berkelas internasional yang kali pertama ada di wilayah Pulau Garam. Kendati rencana realisasi pembangunan itu akan dilakukan pada tahun ini, namun hingga sekarang belum nampak tindak lanjutnya. (ina/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *