Pembangunan Pujasera di Eks RSUD Pamekasan Dimulai Maret 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BELUM DIMULAI: Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Pamekasan menunda pembangunan pujasera di eks RSUD Pamekasan tahun depan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Pamekasan menyampaikan, pembangunan pusat jajanan serba ada (pujasera) khusus pedagang kaki lima (PKL) batal dilakukan tahun ini. Salah satu penyebab batalnya pembangunan yang direncanakan di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan itu karena terbatasnya waktu pengerjaan. Sementara itu, anggaran yang disediakan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021 sebesar Rp5 miliar.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskop UKM Pamekasan Abdul Fata, pujasera akan dibangun pada bulan Maret 2022 mendatang. Ia mengaku bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan bagian keuangan.

Bacaan Lainnya

“Jadi tahun 2022 eks RSUD itu pasti bangun, ploting anggaran tahun 2021 memang sudah ada, totalnya  Rp5 miliar,” ungkap Fata, Rabu (8/12/2021).

Ia juga menuturkan, pada tahun ini, pihaknya hanya mampu menyelesaikan master plan pembangunan dari anggaran yang ditetapkan. “Anggarannya masuk silpa tahun 2021, jadi ada 4,9 miliar yang masuk, dan pos anggarannya sudah ada, tinggal menambahkan nilai rupiahnya saja,” urainya.

Sementara itu, pembangunan pujasera yang direncanakan pihaknya yaitu atapisasi, taman, tempat parkir, dan tempat untuk menampung 250 PKL. Fata juga merencanakan koordinasi dengan para PKL untuk pembangunan pujasera tahun depan.

“Pembangunan tersebut tidak sampai dilelang, makanya tahun 2022 nanti lelangnya, kalau konsultan perencana kan pengadaan langsung, karena  anggarannya dibawah 200 juta,” ujar Fata.

Dia berharap, pembangunan pujasera bisa mengakomodir para PKL yang biasa berjualan di Taman Arek Lancor (Arlan) agar memiliki tempat yang representatif.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *