Pembangunan Stadion Sampang Terganjal Anggaran

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID | SAMPANG- Pembangunan Stadion di Kabupaten Sampang tidak sesuai rencana. Hingga saat ini pemerintah masih kesulitan dalam penganggaran. Sedangkan lahan untuk lokasi pembangunan sudah selesai tahun lalu. Yakni, seluas 10 hektar lebih. Pengadaan lahan tersebut, selesai pada awal tahun 2020 lalu di Kecamatan Camplong.

Kepala Disbudparpora Sampang Marnilam mengaku, jika rencana pembangunan stadion belum bisa terealisasi dalam waktu dekat. Sebab masih terkendala dalam penganggaran. “Kami masih kesulitan menganggarkan tindak lanjut pembangunan. Karena kondisi Covid-19 tidak memungkinkan dianggarkan,” ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya dari aset lahan, pemkab hanya bisa membuat feasibility study (FS). Itupun, masih perlu direview jika hendak digunakan. Sebab harus ada penyesuaian dengan kebutuhan ketika penggunaan. Namun sejak tahun ini, masih kesulitan menggelontorkan anggaran untuk percepatan pembangunan stadion. Sehingga belum diprediksi mengenai kelanjutan perencanaan pembangunan.

“Tahun ini saja kami ajukan anggaran pengurusan amdal. Namun program itu dihapus. Makanya bisa dipastikan amdal untuk stadion belum jelas,” ucapnya.

Setelah amdal selesai, maka dilakukan pembuatan master plan. Sebab hal itu sangat penting sebelum perencanaan pembangunan dilakukan. Dengan adanya master plan, sketsa stadion bisa dibentuk. Tidak hanya itu, bisa dilakukan pembuatan detail engineering design (DED). Sehingga bisa dilanjutkan dengan perencanaan pembangunan fisik. Sebab pada DED sudah lebih detail sebelum pembangunan dilakukan.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *