Pembangunan Terminal Tipe C di Sumenep Gagal Terealisasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) KANDAS: Rencana pembangunan terminal tipe C khusus penumpang gagal terlaksana tahun 2021.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Rencana pembangunan terminal tipe C khusus trayek angkutan pedesaan pelat kuning berakhir kandas. Pembangunan yang direncanakan di Kalianget itu gagal terealisasi.

Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Dadang Dedi Iskandar mengatakan, proyek pembanguna terminal tipe C yang diusulkan pada perubahan anggaran keuangan (PAK) tidak diindahkan. Alasannya, masih ada kegiatan lain yang lebih diprioritaskan.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan terminal area tipe C yang direncanakan dibangun di Kalianget kini gagal terealisasi,” katanya, Selasa (26/10/2021).

Menurut Dadang, meski gagal terealisasi tahun ini. Pada tahun selanjutnya masih ada kesempatan untuk mengusulkan kembali. Sebab, terminal tersebut sangat penting bagi para angkutan pelat kuning.

“Jika tidak ada terminalnya, maka semua kendaraan pelat kuning pasti kocar-kacir,” ujar dia.

Dikatakannya, rencana terminal Kalianget tersebut sudah lama diwacanakan. Namun, karena adanya kekurangan dana, maka sering ditolak. Rencana pembangunan terminal tipe C tersebut sejak lama diusulkan. Tetapi, belum waktunya dibangun.

“Usulan kami masih belum diterima,” tukas dia.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dalam Trayek Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep Farid Cahyadi mengatakan, anggaran pembangunan Terminal Kalianget direncanakan Rp10 miliar lebih., anggaran itu pengajuannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Jika terminal tipe C sudah terbangun, maka nantinya para pengemudi yang hendak butuh kendaraan pelat kuning akan berkunjung ke sana,” tutur dia.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *