Pembebasan Lahan Stadion Tahap 3 Butuh Rp8 M

  • Whatsapp
(DOKUMEN) MASIH KURANG: Pembebasan lahan untuk pembangunan stadion di Kabupaten Sampang masih membutuhkan anggaran Rp8 miliar.

Kabarmadura.id/Sampang-Proses pembebasan lahan pembangunan stadion di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, untuk tahap tiga sampai sekarang belum selesai. Pasalnya, untuk merampungkan pembebasan lahan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang masih membutuhkan tambahan anggaran hingga Rp8 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang A. Rofiq mengatakan, sebenarnya sekarang sudah masuk ke pembebasan lahan stadion tahap ketiga, namun untuk pembebasan lahan tahap ke tiga pihaknya mengaku masih menunggu dana.

Adapun dana yang dibutuhkan untuk pembebasan lahan stadion tahap tiga senilai Rp8 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Sampang.

“Pembebasan lahan tahap pertama Rp14 miliar, dan tahap kedua Rp11 miliar, dan sudah dilakukan, untuk tahap 3 rencana mau mengusulkan ke PAK tahun 2020 dengan jumlah Rp8 miliar,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya menginginginkan di tahun 2021 pembebasan lahan stadion sudah selesai, sehingga bisa dilakulan pemerataan agar bisa digunakan untuk aktivitas masyarakat.

“Mudah-mudahan ada sisa anggaran untuk pembebasan lahan, sehingga tahun depan sudah bisa digunakan,” imbuhnya.

Pihaknya mengungkapkan, untuk pembangunan stadion pihaknya tidak mempunyai wewenang, karena hal tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Kami hanya di pembebasan lahan, adapun untuk anggaran pembangunan wewenang pemerintah pusat,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *