oleh

Pemdes Campor Apresiasi Kinerja Pemkab Pamekasan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Desa (Pemdes) Campor, Kecamatan Proppo, mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, dalam memberikan pembinaan di sektor pertanian. Terlebih, selama ini program Pemkab sudah dirasakan oleh para petani.

Salah satu langkah Pemkab yang mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat, yakni pembinaan di sektor pertanian, khususnya dalam mengembangkan pertanian komoditi yang menjadi andalan masyarakat Desa Campor, yakni tanaman kacang.

Disampaikan oleh Operator Desa (Opdes) Campor Rosyid, untuk setiap program yang direncanakan sudah bisa dipastikan bersinergi dengan kegiatan yang dirancang oleh Pemkab Pamekasan.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah memilih Desa Campor sebagai lokasi pertama di Madura sebagai tempat panen kacang tanah, sehingga bisa menambah semangat petani untuk mengeksplore hasil panen lebih baik,” tuturnya, Selasa (7/6/2020)

Dijelaskannya, komoditi di sektor pertanian yang berkualitas baik, diupayakan ada pembinaan lebih lanjut agar hasil olahannya tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat Madura, tetapi bisa go international, tentunya dengan berbagai standart yang yang harus diikuti.

“Hasil panen kami tidak hanya bisa diminati oleh masyarakat lokal, namun bisa menjadi komuditi ekspor ke berbagai belahan dunia,” ulasnya.

Sementara itu, ditamabahkan oleh Ketua Kelompok Tani (Poktan) Maju Jaya H. Untung, pihaknya sangat berterima kasi atas pemberian bantuan benih kacang tanah yang diberikan Pemkab Pamekasan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Diakuinya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan kali pertama yang diterima oleh poktan yang dipimpinnya. Dirinya mengungkapkan, bantuan itu sangat dirasakan oleh masyarakat, sebab hasil panen yang sekarang berbeda jauh dengan bibit yang diproduksi sendiri.

“Bantuan yang bisa memenuhi 60 hektar tanah sangat membantu kepada kami. Panen sekarang lebih bagus dari sebelumnya,” pungkasnya. (rul/pin/*)

 

 

Komentar

News Feed