oleh

Pemdes Labuhan Kembangkan Usaha Warganya

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Kepala Desa Labuhan, Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang  tidak hanya menyediakan modal pelatihan untuk pengembangan usaha masyarakat di desanya. Namun juga membantu melakukan promosi pasar penjualannya.

Sedikitnya ada 28 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi binaan Pemerintah Desa Labuham. Selain membantu proses pemasaran, pemerintah desa juga membantu warganya dalam mengembangkan dan mengemas produk agar mamp bersaing di pasaran.

Kepala Desa Labuhan, Jawahir, mengatakan, promosi produk penduduknya terkoordinasi dengan Disperindag Sampang. Sehingga menjadi salah satu bagian dari binaan Pemerintah Sampang. Selanjutnya, promosi dilakukan melalui jejaring internet agar penjualan bisa menjangkau luar daerah.

“Kami gunakan modal dari anggaran desa untuk mengembangkan. Kemudian kami mempromosikan. Dan itu wajib kita lakukan sebagai tindak lanjut pengembangan UMKM,” paparnya.

Selain itu, pihaknya menargetkan promosi akan dilakukan di tingkat regional. Berbagai jenis makanan khas yang ditawarkan cukup bersaing. Sehingga bisa dipromosikan ke tingkat regional bahkan nasional.

“Melalui pemerintah daerah kita akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Produk UMKM di desa kami cukup bagus. Tidak hanya produk dan kemasan, tapi status legalitas dan izin kita bantu utuskan,” imbuhnya. (man/maf)

Komentar

News Feed