oleh

Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud RI dapat Beasiswa Ruang Guru

Kabarmadura.id/Pamekasan-Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia (Mendikbud RI) telah mengumumkan 5 pemenang menulis surat di tengah wabah Covid-19. Salah satu pemenangnya adalah siswa kelas 5B Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pademawu Barat 1, Pamekasan Alfiatus Sholehah.

Tak ayal, Menteri Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim membaca langsung surat dari pelajar Pamekasan itu yang salah satu poinnya menceritakan kesulitan keluarganya dalam membeli paket, lantaran harus belajar secara online di tengah wabah Covid-19 ini.

Guna menjawab salah satu keluhannya, Ruang Guru sebagai wadah bimbingan belajar (bimbel) berbasis online memberikan beasiswa selama setahun, berupa belajar gratis di bimbel di akun tersebut.

Account Manager Ruang Guru di Madura Munadi menyampaikan, Alfiatus bisa memanfaatkan akun tersebut hingga mau menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Sekolah (UAS), atau mempersiapkan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

“Jadi kami adalah perwakilan dari Ruang Guru, aplikasi belajar online Nomor 1 di Indonesia yang berbasis di Madura, memberikan beasiswa belajar bersama dengan Ruang Guru selama setahun ke depan, sampai nanti Alfiatus mau lulus SMP, ataupun bisa mempersiapkan USBN,” kata Munadi kepada Kabar Madura, Kamis (28/5/2020) siang, sembari memperkenalkan rekannya yang ikut ke rumah siswa tersebut, yakni Aris Nurcahya Adinata (Account Manager Ruang Guru) dan Yugro Samudro (Konsultan Ruang Guru).

Selain itu, Munadi berharap akun gratis selama satu tahun itu bisa mendapatkan media tambahan media untuk belajar secara online di tengah wabah Covid-19 ini.

“Harapan semoga akun Ruang Guru atau Ruang Belajar ini bisa bermanfaat buat Adik Fia, sehingga tidak kesulitan lagi untuk belajar di tengah wabah Covid-19. Semoga wabah ini juga segera cepat berlalu agar pendidikan bisa kembali normal,” harapnya.

Sementara itu, pemenang lomba menulis surat untuk Kemendikbud RI itu sangat senang bisa mendapatkan dukungan belajar berbasis online secara gratis.

“Terima kasih Ruang Guru yang telah mensupport (mendukung) saya, sehingga bisa belajar online gratis, semoga ini bisa bermainfaat bagi saya,” tukasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed