Pemerintah Perpanjang Masa Kenaikan BPNT Menjadi 9 Bulan

  • Whatsapp
(KM.JAMALUDDIN) DAMPAK COVID-19: Masa kenaikan BPNT diperpanjang hingga 9 bulan.

Kabarmadura.id/Sampang-Kementerian Sosial menaikan dana Bantuan Pangan Non Tinai (BPNT) dengan jumlah Rp200 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) dengan batas waktu 6 bulan sejak awal 2020. Namun seiring dengan mewabahnya Covid-19, masa kenaikan BPNT diperpanjang hingga akhir tahun.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Sampang M. Nashrun mengatakan, masa kenaikan dana bantuan sosial (bansos) yang masuk dalam program bantuan pangan non tunai (BPNT) menjadi Rp200 ribu per KPM, diperpanjang hingga 9 bulan berjalan.

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengungkapkan, para KPM bisa menerima bantuan itu sesuai jadwal. Hanya saja lanjut dia, di tengah Pamdemi Covid-19, para KPM diimbau untuk tidak melakulan pencairan dengan berbondong-bondong, sehingga tidak menyebabkan kerumunan orang.

“Waktu pencairannya tetap, yakni per tanggal 10. Cuma saat mengambil bantuan tersebut KPM diimbau agar tidak datang secara bersamaan, agar tidak terjadi kerumunan orang,” ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Dirinya menjelaskan, untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, pihaknya akan meminta pada pemilik e-warung untuk menyediakan tempat cuci tangan. Tidak hanya itu, baik KPM maupun petugas pencairan BPNT akan diimbau untuk menggunakan masker.

“Bantuan ini dinaikan karena adanya Covid-19, jadi saya harap dipergunakan sebagaimana mestinya,” tutupnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *