Pemerintah Pusat Angkat Tangan, Dana Proyek Stadion Sampang Dilego ke Investor

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Pembangunan stadion di Sampang masih menunggu kepastian anggaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berencana  menggandeng investor untuk mempercepat pembangunannya.

Sebelumnya, anggaran pembangunannya akan dibantu pemerintag pusat. Namun hal itu gagal akibat dilanda wabah covid-19. Sehingga Pemkab Sampang hanya bisa menyelesaikan pembebasan lahan.

Pembebasan lahan untuk lokasi stadion itu sudah dituntaskan tahun 2020 lalu. Seluas 10 hektar lebih telah disiapkan. Lokasinya di Kecamatan Camplong.

Untuk melanjutkan pembangunan, Kepala Disbudparpora Sampang Marnilam mengaku masih menunggu anggaran.

“Kami masih menunggu anggaran. Sebab selama ini masih terkendala anggaran. Sehingga kami pun berniat bekerja sama dengan investor, ” ucapnya.

Sebelum menggandeng investor, pihaknya akan melakukan review feasibility study (FS) atau studi kelayakan. Sebab yang sudah dibuat bukan untuk investor. Sehingga dalam dokumen itu bisa dilihat keuntungan yang diperoleh oleh investor.

Investor diyakini akan melihat prospek stadion. Sebab, salam berapa tahun, mereka bisa mengembalikan modal dan untung. Makanya, selain perlu melakukan penyesuaian dokumen FS, nanti harus disusul dengan pembuatan detail engineering design (DED).

“Dari 10 hektar itu mau dikonsep seperti apa. Sehingga dibutuhkan berapa modal. Sehingga bisa dihitung untuk disodorkan ke investor, ” jelas Marnilam.

Diakui saat ini ada beberapa investor yang tertarik, namun belum ada pembahasan lebih detail. Sehingga jika tidak ada kepastian anggaran dari pemerintah pusat, akan dibangun melalui investor.

Camat Camplong Syaffak membenarkan bahwa sudah ada investor yang berkoordinasi dengan pemerintah, namun belum ada pertemuan lebih lanjut.

“Memang sempat ada investor yang tertarik. Namun belum ada kepastian kerja sama, ” ucapnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *