Pemilihan Ketua KONI Sampang Diprediksikan Aklamasi

  • Bagikan
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) PREDIKSI: Dari dua pendaftar saat ini masih baru satu yang melengkapi  persyaratan pencalonan ketua KONI Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bursa pemilihan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang diprediksikan aklamasi. Sebab, dari dari dua pendaftar yang melakukan pengambilan berkas pendaftaran, hanya satu orang yang melengkapi persyaratan pencalonan.

Ketua Panitia Penyelenggara Joni Purnomo melalui Panitia Seleksi (Pansel) Calon Ketua Umum KONI Sampang Ipda Eko Puji W  menuturkan, pengembalian berkas pendaftaran terakhir 14 Desember pukul 15.00 sore. Sementara pada saat itu masih baru satu yang sudah mengembalikan dan melengkapi persyaratan, maka pemilihan ketua KONI yang akan digelar 19 Desember 2020 untuk periode 2021-2024 diprediksi akan aklamasi.

Sebut saja, pendaftar yang melengkapi persyaratan itu  Wasik yang merupakan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sampang. Adapun untuk Shalehuddin yang sebelumnya mengambil berkas pendaftaran tersebut sampai saat ini belum mengembalikan berkas.

“Sampai sekarang ini masih ada satu pendaftar yang melengkapi persyaratan, dan untuk satunya itu tidak. Prediksi akan aklamasi, yang mengambil berkas kemarin itu hanya dua, dan satunya tidak mengembalikan berkas persyaratan,” tutur Eko pada Kabar Madura, Senin (14/12/2020).

Menurutnya, meski pemilihan tersebut aklamasi, pendaftar tetap harus melelui proses pemilihan yang akan digelar tanggal 19 Desember saat musyawarah olahraga kabupaten (musorkab). Adapun untuk penentuan calonnya dilakukan pada tanggal 17 Desember. Sehingga, sementara pendaftar belum ditetapkan sebagai calon.

“Pendaftar itu tetap harus ikuti tahapan-tahap, yakni mulai dari penetapan calon dan pemilihan ketua saat Musorkab,” imbuhnya.

Adapun proses pemilihannya, dilakukan oleh masing-masing perwakilan dari 18 cabor se- kabupaten. Kemudian karena musorkab tersebut dihadiri oleh pengurus KONI provinsi maka akan ada penambahan suara, dan ditambah dari pengurus KONI kabupaten.

Baca juga  Gaji dan Tunjangan Wakil Rakyat di Sampang Tembus Rp23 Miliar

“Pemilihannya dari masing-masing cabor punya satu suara, tapi pemilihan ini diprediksi aklamasi, karena sampai sekarang baru satu pendaftar yang sudah melengkapi administrasinya,” pungkasnya. (mal/mam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan