Pemkab Akan Kucurkan Bansos Rp41 Juta untuk 151 Pasien Isoman

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TANGGAP: Pemkab Pamekasan berikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman)

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan akan memberikan bantuan kepada orang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) sebab terinfeksi Covid-19. Setiap warga yang isoman akan menerima Rp300 ribu, yang mana dana tersebut diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan Moh. Tarsun menyampaikan, jumlah warga yang  dinyatakan berhak menerima bantuan sebanyak 151 orang. 25 orang terdiri dari warga rentan yakni petugas pemulasaran jenazah, dan 126 orang terdiri dari warga yang sedang isoman.

Bacaan Lainnya

“Isoman itu legalitasnya dari Dinkes, kami yang memberikan bantuan kepada warga yang isoman dan masyarakat rentan, datanya dinamis,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Adapun paket bantuan yang diberikan kepada warga yang isoman berupa beras, telur, vitamin, susu, jamu tradisional, masker, jajanan, dan aneka obat-obatan. Jika dinominalkan, berkisar menghabiskan Rp300 ribu. Sehingga total dana yang dikeluarkan untuk 151 warga sebesar Rp45 juta.

“Yang isoman kan bertambah terus, sampai kapannya program dilaksanakan, ya sampai darurat Covid-19 dicabut. Ini kan bantuan tidak terduga (BTT). Jadi tidak bisa dihitung berapa nominalnya, karena setiap hari bertambah,” urainya.

Sementara itu, bantuan diantarkan langsung para petugas dan relawan kepada warga yang isoman, sesuai data yang sudah dihimpun.

“Sebenarnya, bantuan ini untuk mengurangi beban para pasien isoman dan masyarakat rentan,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *