Pemkab Akan Manfaatkan Bantuan CSR dari Bank BTN untuk Pengentasan Kemiskinan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BANTU EKONOMI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (kiri) saat menerima berkas penyerahan CSR dari Kepala Cabang BTN se-Madura Raya Hadian Helmi Irawan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Madura Raya berupa sarana dan prasarana wirausaha baru (WUB). CSR tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (28/6/2021)

Pria yang akrab dipanggil Mas Tamam itu berniat memanfaatkan CSR tersebut untuk pengentasan kemiskinan. Sebab menurutnya, saat ini, ekonomi masyarakat semakin melemah, akibat wabah Covid-19. Bahkan menurutnya, dampak Covid-19 telah meningkatkan angka kemiskinan di Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Program WUB menurutnya harus terus berjalan, sebab dengan program itulah, pemerintah bisa membangun dan memulihkan kembali ekonomi masyarakat. Karena itu, pihaknya meminta agar himpunan bank milik negara (Himbara) dapat padu dan memiliki visi yang sama dengan pemerintah. Semisal,  bantuan CSR yan ikut mendorong program WUB.

Sebab menurutnya, salah satu faktor yang paling mempengaruhi peningkatan ekonomi adalah peningkatan daya jual produk lokal masyarakat Pamekasan. Ia membeberkan, hampir atribut dan peralatan serta busana yang digunakan masyarakat Pamekasan bukan produk asli Pamekasan, melainkan produk daerah lain.

Kepala Cabang BTN se-Madura Raya Hadian Helmi Irawan mengatakan, pihaknya akan membantu meningkatkan perputaran roda ekonomi di Pamekasan. Tidak hanya itu, pihaknya berharap ikut membantu pemkab dalam hal pengelolaan keuangan. Pihaknya menawarkan sebuah bantuan fasilitas seperti bantuan operasional kesehatan berupa mobil ambulans.

“Kita bisa membantu kebutuhan-kebutuhan RSUD, begitu pun di dinas-dinas lain,” ucap pria yang akrab dipanggil Helmi itu. (ali/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *