Pemkab Anggarkan Rp1,2 Miliar untuk Pujasera PKL Bekas RSUD

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan mendukung realisasi program Pamekasan Cantik dengan menyediakan anggaran Rp1,2 miliar untuk pembangunan pujasera khusus pedagang kaki lima (PKL). Pembangunan untuk PKL tersebut saat ini dalam tahap pelelangan.

Kepala DLH Pamekasan Amin Jabir menyampaikan, untuk pembangunan tersebut akan merelokasi PKL yang berada di tiga titik berbeda di wilayah Pamekasan, di antaranya, PKL di area Monumen Arek Lancor, PKL depan Pasar Sore dan PKL yang berada di sisi luar ex-PJKA.

“Ini demi kepentingan mereka juga dan demi kepentingan penataan dan tata kelola Kota Pamekasan,” paparnya.

Diproyeksikan ada sekitar 190 kios yang akan dibangun di area pujasera yang baru itu. Hitungannya 125  yang dari area PKL Arek Lancor untuk ex-PJKA ada sekitar 40 dan yang 25 berasal dari Pasar Sore.

Dia juga menjelaskan, pada kepemimpinan Baddrut Tamam-Raja’e akan dibangun empat pujasera di penjuru Kota Pamekasan. Pada tahun 2019 lokasi pertama yang akan digarap oleh pemerintah daerah adalah ex-RSUD dan untuk penataan awalnya berupa pemasangan saluran, pemasangan paving dan pendukung instalasi lainnya.

“Sekarang sedang proses pelelangan, sudah memasuki penawaran. Artinya dalam waktu dekat ini akan ada pemenangnya,” paparnya.

Dia berharap maksimal di akhir bulan ini sudah ada penetapan pemenang untuk penyelenggaraannya supaya tata kelola perkotaan bisa teratasi. Tentunya support PKL dalam program diperlukan sebab demi kepentingan mereka juga dan demi kepentingan penataan dan tata kelola kota Pamekasan yang lebih baik.

”Saya berharap PKL mendukung program tersebut,” pungkasnya. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *