Pemkab Bakal Gemukkan Struktur Pelayanan

  • Whatsapp

Permohonan Sudah Diajukan ke Gubernur Jatim

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berharap besar untuk meningkatkan kinerja kedinasan di lingkungan pemkab setempat. Salah satu upaya yang dirancang untuk meningkatkan kedinasan adalah menambah enam kantor unit pelaksana teknis dinas (UPTD) di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) pada tahun 2019.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Pemkab Sampang, Imam Sanusi menuturkan, penambahan enam kantor tersebut meliputi, tiga UPTD Dinas Pertanian, dua UPTD Dinas Lingkungan Hidup, dan tambahan satu kantor UPTD Dinas Perhubungan.

“Rencana penambahan UPTD untuk tiga dinas sudah lama. Namun baru tahun ini strukturalnya bisa diisi,” katanya.

Menurut Imam Sanusi, pejabat struktural pada setiap UPTD itu akan dipimpin oleh enam pejabat baru setingkat kepala seksi (kasi).

“Jadi pejabat yang akan menempatinya nanti memang sesuai dengan poksinya, karena bupati ingin menjalankan roda pemerintahan yang maksimal,” tambahnya.

Enam kantor di setiap OPD dimaksud, di antaranya, tiga kantor di Dinas Pertanian, yaitu UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Sampang, Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Jrengik dan Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Ketapang.

Adapun lainya, dua kantor di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yaitu UPTD Labolatorium Lingkungan dan Pengelolahan Sampah, serta satu kantor UPTD Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor di Dinas Perhubungan.

Imam Sanusi menuturkan, di bulan Juli 2018 bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Sampang sudah mengajukan rekomendasi/permohonan kepada gubernur Jawa Timur.

“Pada bulan September 2018 kami mendapatkan rekomendasi tertulis dari gubernur Jatim dan nantinya ke enam UPTD tersebut akan dijabat oleh eselon tingkat IV b,” tuturnya.

Imam berkeyakinan, penambahan UPTD tersebut dipastikan berjalan pada pemerintahan Bupati Sampang Slamet Junaidi dan Wakil Bupati, Abdullah Hidayat.  (sam/waw) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *