oleh

Pemkab Bangkalan Belum Pastikan Besaran Pemangkasan Tujangan Pegawai

Kabarmadura.id/Bangkalan-Imbas dari perubahan kategori kemampuan keuangan daerah (KKD) 2020, tidak hanya terhadap tunjangan  legislator. Perubahan kategori tersebut juga memangkas tunjangan penghasilan pegawai (TPP).

Ketua DPRD Bangkalan Moh. Fahad membenarkan, selain tunjangan anggota dewan, tunjangan pegawai juga dipangkas.

“Perubahan kategori KKD yang sebelumnya tinggi menjadi sedang ini, akhirnya ada pemangkasan tunjangan anggota legislatif dan penghasilan pegawai,” paparnya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Waki’, dia justru enggan memberi keterangan pasti mengenai apakah pemangkasan itu berlaku di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Bangkalan.

“Coba konfirmasi ke kabag Organisasi saja ya,” katanya.

Bahkan saat ditanya mengenai besaran nominal TPP dan gaji pegawai di Bangkalan, dia juga enggan bicara. Waki’ hanya mengatakan bahwa tunjangan dan gaji pegawai bervariatif. Menurutnya, besaran tersebut tergantung beban yang diterima oleh masing-masing pegawai di OPD tersebut.

“Tergantung kelas jabatannya. Satu sama lain berbeda,” jawabnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Sekretariat Kabupaten Bangkalan Ari Raharjo juga enggan memberikan komentar lebih mengenai kemungkinan penyusutan TPP tersebut. Alasan pihaknya belum bisa mengungkapkan perubahan itu, karena belum ada perintah dari Pj Sekda Pemkab Bangkalan Setiadjabudhi.

“Mungkin seizin pak sekda aja ya,” tukasnya.

Sedangkan, Pj Sekda Pemkab Bangkalam Setiadjabudhi, saat dihubungi oleh pihak Kabar Madura belum memberikan respon, baik via whatsapp dan telepon. (ina/waw)

Komentar

News Feed