Pemkab Bangkalan Biarkan 14 Formasi Kosong

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) PENYERAHAN: CPNS 2019 berada di Pendopo Pratanu untuk menerima surat keterangan

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Penyerahan surat keterangan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di Bangkalan masih menyisakan persoalan. Pasalnya, dari 297 formasi masih ada 14 formasi yang dibiarkan kosong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Roosli Soeliharjono mengatakan, jika 14 formasi itu sengaja dibiarkan kosong. Untuk mengisi kekosongan itu pihaknya menunggu rekrutmen tahap berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Formasi kosong itu ya sudah dibiarkan saja, sudah tidak bisa di isi lagi,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dari formasi yang disediakan hanya terisi 282 orang. Awalnya, ada 283 yang dinyatakan lolos seleksi CPNS 2019. Tetapi ada satu peserta lolos yang mengundurkan diri saat pemberkasan.

“Pemberkasan ini kan online, ada satu peserta yang mengupload pengunduran diri sebagai CPNS di Bangkalan. Alasannya saya masih belum tau, berdasarkan data peserta ini tinggal di luar Madura,” jelasnya.

Sedangkan, 14 formasi yang kosong, Roosli mengungkapkan, ada yang tidak lolos saat seleksi kompetensi dasar (SKD), serta adanya formasi yang tidak ada pendaftarnya. Diantara formasi yang kosong ini, kata dia, ada dokter spesialis kandungan, psikiater, pustakawan.

“Lainnya saya lupa formasi yang kosong apa saja, beberapa diantaranya itu,” ungkapnya.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, mengenai formasi yang kosong tersebut, pihaknya akan mengambil langkah-langkah taktis agar roda organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong ini bisa terisi. Pihaknya menuturkan, akan melakukan perekrutan lagi pada tahun depan.

“Cuma nanti akan kami lihat dari hasil setelah perekrutan CPNS 2019 ini, akan kami tempatkan lagi pegawai untuk mengisi kekosongan tersebut,” pungkasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *