oleh

Pemkab Bangkalan Biarkan Dua OPD Dijabat Plt, Lelang Jabatan Tunggu Kadis Pensiun

Kabarmadura.id/Bangkalan– Pasca mutasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyisakan kekosongan jabatan kepala dinas (kadis) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) . Kekosongan jabatan kadis itu di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bangkalan. Kondisi kekosongan itu membuat dua OPD tersebut dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).Minggu (6/9/20).

Plt BKPSDA Bangkalan Roosli Soelihariyono mengakui adanya dua OPD yang dijabat oleh Plt. Ditegaskannya, pengisian kekosongan jabatan kadis itu ditargetkan pada bulan depan.

“Kami masih menunggu ada kadis lagi yang akan pensiun, ” ujarnya.

Dikatakannya, kekosongan itu lantaran mutasi jabatan yang dilakukan oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron. Sementara untuk jabatan kadis terdapat di dua OPD.

Lanjut dia, pengisian kadis definitif sesuai hasil rapat masih menunggu masa pensiun Kadis Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker).. Lelaki yang kerap disapa Nonok itu mengatakan, jika jabatan kepala Dispernaker Bangkalan sesuai data di kepegawaian akan memasuki masa pensiun pada tanggal 1 November mendatang.

“Kalau dilelang sekarang nanggung, karena 1 November kepala Dispernaker mau pensiun. Kami masih menunggu itu,” terangnya.

Nonok menyampaikan, jika untuk panitia seleksi (pansel) akan dibentuk sebelum kepala  Dispernaker Bangkalan pensiun. Pihaknya mengaku, tengah mengajukan assesment mengenai pansel tersebut. Sehingga, kata dia, ketika kepala Dispernaker pensiun, lelang tersebut segera dilaksanakan.

“Kalau ketua panselnya nanti pak sekda sendiri,” imbuhnya.

Terpisah, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengungkapkan, akan segera melakukan lelang jabatan terhadap OPD yang saat ini masih dijabat Plt. Diakuinya, lelang ditargetkan akan segera digelar. Ia menargetkan pada bulan November sudah ada lelang jabatan.

“Segera, segera akan kami bentuk pansel dan segera dilakukan lelang,” tandasnya.(ina/mam)

Komentar

News Feed