oleh

Pemkab Bangkalan Kucurkan Penyertaan Modal Rp10 M untuk PD Sumber Daya

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mengucurkan dana sebesar Rp10 miliar kepada  PD Sumber Daya. Dana tersebut sudah tercantum pada APBD 2020 sebagai penyertaan modal untuk badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut.

Direktur PD Sumber Daya, Moh Kamil menyampaikan, dana Rp10 miliar tersebut akan dibuat hotel.

“Dana itu akan digunakan untuk membangun  hotel. Hotel tersebut kami akan bangun di jalan akses Suramadu. Tujuannya untuk mengangkat perekonomian masyakarat, karena nantinya di wilayah Suramadu itu akan menjadi objek wisata,” terangnya, Minggu (5/01/2020).

Selain pembangunan hotel di akses Suramadu, dana Rp10 miliar tersebut akan dibuat untuk membangun SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar). Rencana pembangunan SPBU akan didirikan di daerah akses jalan  Suramadu. Karena di akses itu  salah satu titik yang sangat pas selain banyak orang yang melintasi di jalan tersebut.

Kamil menambahkan, pembangunan hotel dan SPBU tersebut diprediksi tidak akan  tuntas di tahun 2020 ini, karena proses pembangunan dan perizinannya yang tidak gampang, sehingga membutuhkan waktu yang sangat panjang selain itu.

“Membangun hotel dan SPBU itu butuh waktu yang sangat lama,”uangkapnya

Jika kedua  pembangunan hotel dan SPBU  tidak selesai di tahun 2020 ini maka kemungkinan besar nantinya bisa melanjutkan pembangunan  pada tahun 2021 sampai pembangunan tersebut selesai semuanya,” tuturnya.

Akiibat dari pembangunan hotel dan SPBU yang butuh waktu yang sangat panjang, hal ini bisa mengakibatkan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan diprediksi pada tahun 2020 PD Sumber Daya tanpa PAD. Meskipun pihaknya saat ini menargetkan Rp992 juta.

“Kalau pembangunan dua usaha hotel dan SPBU  tersebut tidak selesai di tahun ini maka secara otomatis di tahun ini  tidak ada PAD dari kedua usaha tersebut,” tutupnya (km50/pai)

Komentar

News Feed