Pemkab Cari Lahan Strategis untuk Relokasi PKL

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah  Kabupaten (Pemkab)  Sumenep masih berusaha mencari lahan strategis untuk memberikan fasilitas berjualan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi. Ia menyebutkan memang untuk fasilitas PKL di kota keris ini masih terbatas, kerena visi pemkab adalah menata kota membangun desa, tetapi bukan berarti tidak ada perhatian bagi para PKL.

“Pemerintah memang mengapresiasi kepada mereka, mereka jualan karena untuk mencari rizki, tetapi memang yang di Bangkal itu sudah penuh sekarang,” katanya, kemarin.

Untuk itu, pemkab sedang berusaha mencarikan lahan strategis agar PKL dapat berjualan dengan nyaman. Sementara untuk saat ini, PKL memang dilarang berjualan di bahu jalan atau trotoar. Namun, selagi belum menemukan tempat strategis, maka masih dibolehkan berjualan asalkan tidak mengganggu lalu lintas.

“Doakan saja, semoga lancar. Pasti diperhatikan, masih proses penentuan lokasi, masak mau diletakkan di tempat yang sepi, pemerintah nanti keliru lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah telah melobi tempat, tetapi pemiliknya tidak berkenan menyewakan kepada pihak pemerintah.

“Rencananya mau nyewa gudang tetapi pemiliknya tidak berkenan padahal tidak ditempati juga. Tempatnya lumayan strategis,” pungkasnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *