oleh

Pemkab dan DPRD Pamekasan Pastikan Pelaksanaan APBD-P Sesuai Rencana

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan optimis mampu menuntaskan berbagai perencanaan program yang telah dicanangkan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD-P) tahun 2020. Meski, waktu yang dimiliki sangat terbatas dari total sisa anggaran yang ada.

Diketahui, penetapan APBD-P disepakati pada sidang paripurna tanggal 26 Oktober 2020. Sehingga jika dirunut dari tahun sisa anggaran tinggal 64 hari, untuk menyelesaikan berbagai program yang telah dicanangkan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berjanji akan fokus pada pembangunan untuk realisasi APBD-P tahun 2020. Utamanya  di desa-desa, agar pembangunan yang inginkan bisa tercapai dengan baik.

“Di PAK tahun 2020, fokus pembangunannya ke desa-desa, untuk menuju Pamekasan Hebat,” optimisnya, Kamis (05/11/2020).

Dijelaskannya, mengingat pengalaman di tahun sebelumnya APBD-P ditetapkan pada bulan Oktober. Sehingga terkesan minimnya waktu yang disiapkan tidak menjadi persoalan untuk merealisasikan berbagai program yang telah disepakati.

“Mendorong bekerja lebih excellent, lebih profesional, lebih cepat, sehingga pelaksanaan APBD-P tahun 2020 bisa terserap dengan baik, bisa terlaksana dengan baik,” paparnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman. Ia optimis pengerjaan dari berbagai program APBD-P bisa terlaksana dengan baik. Sebab perencanaan dari berbagai program sudah dibahas dengan baik oleh eksekutif dan legislatif sebelum penetapan APBD-P.

“Saya rasa OPD yang akan melaksanakan APBD-P sudah optimal perencanaannya, kemudian tinggal pekerjaannya saja, karena mereka tidak usah diajari lagi dengan ini,” responya. (rul/ito)

Komentar

News Feed