Pemkab di Madura Diminta Proaktif Sambut KEK

  • Whatsapp
AJAK: Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Aliyadi Mustofa mengajak seluruh elemen di Madura untuk bersiap dan proaktif menyambut rencana menjadikan Madura sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kabarmadura.id/SURABAYA-Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) ,mendorong Pulau Madura menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Bahkan dalam beberapa kesempatan, baik Gubernur Khofifah Indar Parawansa maupun Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, menyampaikan wacana tersebut lantaran melihat potensi tinggi yang dimiliki Pulau Garam tersebut.

Menanggapi rencana tersebut, Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim Aliyadi Mustofa meminta seluruh elemen di Pulau Madura, untuk proaktif dalam menyambut rencana besar Pemprov Jatim dalam memajukan perekonomian di Pulau Garam.

Dirinya menilai, apa yang direncanakan gubernur Jatim berkesinambungan dengan rencana pemerintah pusat, melalui Menko Perekonomian, yang akan menjadikan Pulau Madura sebagai KEK di Jawa Timur.

“Tentu sebagai orang Madura, saya siap mengawal serta terus bersinergi dengan pemerintah dalam merealisasikan rencana yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Madura yang selama ini masih tertinggal,” katanya, Senin (14/10)

Secara khusus terang Aliyadi (sapaan akrabnya), Gubernur Jatim saat ini juga tengah merancang pembentukan KEK Syariah serta Islamic Science Park di Pulau Madura. Hal itu tentunya sangat membutuhkan peran serta seluruh elemen di Pulau Madura.

Sambil lalu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk ikut berperan dalam realisasi rencana tersebut, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, seluruh elemen masyarakat, baik tatanan pemerintahan di empat kabupaten, tokoh masyarakat, serta masyarakat Madura secara umum, untuk proaktif dalam mendukung rencana tersebut.

“Kebijakan ini tidak bisa dilakukan oleh Pemprov Jatim sendiri, artinya harus tetap bersinergi dengan empat kepala daerah yang ada di Pulau Madura. Terkait itu, dari sisi regulasinya kami di DPRD Jatim, akan mendorong terbentuknya peraturan daerah yang berkaitan dengan kebijakan yang ada di Madura,” pungkasnya. (KM50/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *