Pemkab Diminta Perhatikan Atlet Disabilitas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M) MINTA RESTU: NPC Bangkalan akan memberangkatkan dua atletnya ke ajang PON XX Papua sebagai perwakilan Jatim.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Usai lima atlet Bangkalan diberangkat untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Nampaknya masih akan ada dua atlet tambahan. Tentu untuk atlet kali ini berbeda, yakni dari disabilitas.

Dewan Pertimbangan National Paralympic Committee (NPC) Jimhur Saros mengatakan, Bupati Bangkalan harus memperhatikan semangat atlet disabilitas. Ditegaskannya, saat ini atlet disabilitas sudah banyak menorehkan prestasi.

“Kami ini berdiri sendiri, tidak sama dengan KONI. Jika NPC bagi atlet yang disabilitas. Sedangkan KONI untuk yang kondisi normal,” katanya.

Menurut Jimhur, perhatian khusus bisa melalui alokasi anggaran tersebut untuk pembinaan atlet-atlet difabel yang ada di NPC. Apalagi tahun ini NPC mengirim atlet asli Bangkalan untuk perwakilan Jatim ke PON XX Papua. Sehingga, harus ada support dari Bupati Bangkalan terhadap atlet-atlet NPC.

“Jadi kami sudah bicara dengan bapak bupati, kami meminta agar NPC ini dapat anggaran untuk pembinaan para atlet,” papar mantan jurnalis tersebut.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron secara pribadi bangga atas prestasi NPC Bangkalan hingga bisa mewakili Jatim di PON XX Papua. Dia berjanji akan memperhatikan dan memberikan suport khusus kepada atlet NPC.

“Tahun 2022 kami baru bisa memberikan anggaran itu. Ini yang akan menjadi perhatian kami, tentunya tidak kalah perhatiannya dengan atlet lain,” paparnya.

Terpisah, Ketua NPC Bangkalan Choirur Rosyid menyampaikan, dua atlet disabilitas yang akan diberangkatkan, yakni Yunus Riyadi ada di cabang olah raga (cabor) tenis meja dan Arifin Subhan di cabor sepak bola cerebral palsy (CP).

”Keduanya akan berangkat bulan depan. Pemberangkatan dari tanggal 2 sampai 15 November 2021. Semoga tidak ada kendala,” tukasnya.

 

Reporter: Fain Nadofatul M

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *