oleh

Pemkab Dituding Gagal Pahami Putusan

Kabarmadura.id/SAMPANG-Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sampang dinilai gagal memahami putusan pengadilan dalam sengketa lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn yang berstatus tidak ada yang menang dan kalah (NO).

“Kabag Hukum ini telah melakukan pembohongan publik dengan mengatakan kalau sengketa lahan rumah sakit dimenangkan pihak Pemkab Sampang, padahal itu tidak ada yang diterima antara kedua belah pihak,” kata Puji Raharjo, kuasa hukum Salim CS, pihak yang mengklaim selaku ahli waris lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn.

Dalam proses peradilan di pengadilan, statusnya belum dapat diterima. Sehingga jika gugatan tersebut ditolak, maka pihaknya akan melakukan banding.

“Jadi harap pahamlah hasil putusan sidang yang ada, bukan mengklaim kemenangan. Bedakan antara ditolak, diterima dan belum dapat diterima, jadi ada tiga putusan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabag Hukum Pemkab Sampang Harunur Rosyid mengklaim lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Mohammad Zyn merupakan lahan milik pemkab.

“Majelis hakim menolak gugatan pihak penggugat karena hakim menilai syarat formil penggugat dinyatakan masih belum memenuhi syarat atau cacat. Ada empat kekurangan penggugat di antaranya terkait kuasa hukumnya dan objek gugatannya,” katanya.

Dengan demikian, kata Harun, dalam proses peradilan tersebut, pihak penggugat telah dikalahkan, sehingga proses yang dilakukan dipastikan berjalan seperti biasanya, termasuk melakukan sertifikasi lahan.

“Jadi jika ada pihak yang mengatakan tidak ada yang menang atau yang kalah, terserah. Kami dari pemkab mengatakan, kamilah pemenangnya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, lahan yang digugat oleh warga yaitu lahan di persil 76 yang saat ini sudah bersertifikat. Lahan di persil 76 sebagaimana berdasarkan gambar peta yang dimilikinya, yaitu berada di belakang RSUD.

“Persil 76 itu sudah ada bukti sertifikat dan gambar petanya, dan sekarang sudah dibangun rumah dinas dokter di belakang rumah sakit,” tukasnya. (awe/waw)

Komentar

News Feed