Pemkab Gelontorkan Rp200 Juta untuk Perbaikan Pasar 17 Agustus

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PEMBANGUNAN: Progres perbaikan Pasar 17 Agustus yang terbakar sudah sampai pada input data  unit layanan pengadaan  (ULP).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelontorkan dana sebesar Rp200 juta untuk perbaikan Pasar 17 Agustus yang berlokasi di Jalan Pintu Gerbang Kelurahan Bugih. Sebab, pada bulan Mei lalu telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sekitar 8 lapak pedagang.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Imam Hidajad, keputusan alokasi dana sebesar Rp200 juta untuk perbaikan Pasar 17 Agustus yang terbakar tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kembali para pedagang.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembangunan fisik, seratus persen tetap berjalan, tidak terkena refocusing anggaran,” paparnya, Minggu (11/7/2021).

Ia menjelaskan, untuk progress dari pengerjaannya sampai pada input data pada unit layanan pengadaan (ULP), selain masih mematangkan berbagai pembangunan perencanaan dari perbaikan pasar.

“Kami rencanakan pada bulan Agustus mendatang sudah bisa dimulai, sehingga pada tahun 2021 sudah dipastikan selesai,” ujarnya.

Imam juga memaparkan, untuk sistem dari pengerjaan perbaikan yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 tersebut melalui penunjukan langsung. Karenanya anggaran tidak lebih dari Rp200 juta.

“Saat ini masih pada proses penyusunan perencanaan,  nanti akan dilaksanakan melalui penunjukan langsung, sebab dokumen pelaksanaan anggarannya sudah ada,” tuturnya.

Dia berharap untuk pelaksanaannya bisa berjalan sesuai dengan rencana yang targetkan, sebab pada masa wabah Covid-19 perlu penanganan ekstra, sehingga terkadang merefocusing berbagai anggaran yang telah dialokasikan untuk pembangunan beberapa fasilitas.

“Kami optimis untuk perbaikan Pasar 17 bisa terlaksana dengan lancar,” tuturnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *