Pemkab Pamekasan Anggarkan Rp11 M untuk Dua Poros Jalan

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan tahun ini menganggarkan Rp11 miliar untuk perbaikan dua infrastruktur poros jalan. Anggaran tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pamekasan Cahya Wibawa mengungkapkan, dua jalan poros tersebut meliputi Jalan Palengaan-Pegantenan dan Palengaan-Pangereman.

“Perbaiki jalan poros tersebut yakni Palengaan Pegantenan Rp6,5 miliar dan Palengaan Pangereman  Rp 4,4 miliar. Totalnya semua Rp11 miliar,” terang Cahya Wibawa, Selasa (20/4/2021).

Namun, tambahnya, perbaikan dua jalan poros tersebut saat ini masih dalam proses lelang. Sambil menunggu proses finalisasi refocusing anggaran.

Nanti ungkapnya setelah refocusing anggaran sudah selesai dirinya akan langsung mengumumkan proses lelang tersebut di Sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

“Insya Allah pekan depan ini perbaikan dua jalan ini sudah kita umumkan di LPSE,” tambahnya.

Selain perbaikan dua jalan tersebut pihak PU Bina Marga juga ada 16 titik ruas jalan yang tahun ini akan di lakukan lelang. Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan karena angkanya masih berubah ubah.

“Yang 16 titik ini kami masih belum bisa memastikan karena angkanya masih naik turun. Tapi yang pasti untuk dua ruas jalan tersebut sudah final,” imbuhnya.

Pihaknya menegaskan jika untuk perbaikan dua ruas jalan tersebut masih menunggu proses finalisasi refocusing anggaran yang bsaat sudah mulai masuk dalam entri data dari masing-masing OPD.

“Kemarin kan ada ruas jalan yang berubah rubah. Ada ruas jalan yang di kurangi nilainya, ada juga ruas yang yang harus di kensel,” pungkasnya.

“Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Ismail Mengatakan jika perbaikan jalan tersebut memang secepatnya dilakukan. Sehingga masyarakat yang melewati dua jalan tersebut bisa merasa nyaman.

“Kami harap dua ruas jalan yang sudah dipastikan final ini segera di umumkan di LPSE, agar proses lelang secepatnya selesai,” pintanya

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *