oleh

Pemkab Pamekasan Buka Pendaftaran Calon ASN 9-30 April 2021

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan menetapkan pembukaan calon aparatur sipil negara (CASN) pada 9-30 April 2021. Itu khusus sekolah kedinasan. Untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), direncanakan akan dilaksanakan pada Mei-Juni 2021. Itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Aparatur BKPSDM Pamekasan Abdul Malik menegaskan, untuk keputusan pendaftaran dari CASN, CPNS, dan PPK masih belum ditentukan. Namun, CASN untuk sekolah kedinasan akan dibuka April mendatang. Untuk formasi dari CASN, CPNS, dan PPK untuk formasi kepada setiap wilayah akan diputuskan pada akhir Maret.

“Sampai dengan hari ini, kami belum menerima keputusan Menpan berapa alokasi untuk Pamekasan. Semua proses belum bisa dilaksanakan; berapa jumlah yang kita terima dan apa saja yang telah ditetapkan di pusat, belum bisa diketahui sekarang,” paparnya, Selasa (9/3/2021).

Usulan untuk kebutuhan ASN di Pamekasan sebanyak 1.287 peserta. Secara teknis, pelaksanaan dari rekrutmen CASN sudah dijadwalkan April mendatang khusus sekolah kedinasan dan untuk CPNS dan PPPK. Tetapi,  masih belum ada peraturan yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB untuk keberlangsungan pembukaan pendaftarannya. (rul/nam)

 

 

 

Komentar

News Feed