oleh

Pemkab Pamekasan Didesak Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan Lingkar

Kabarmadura.id/Pamekasan– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat agar supaya segera memperbaiki jalan lingkar kabupaten yang rusak. Terlebih, pembangunan infrastruktur merupakan bagian dari lima program prioritas pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e.

Desakan itu dilayangkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pamekasan Suryono. Menurutnya, banyak sekali ditemui olehnya jalan kabupaten yang rusak, termasuk di jalan lingkar di Desa Gugul hingga Larangan Slampar Kecamatan Tlanakan.

“Kami melihat masih banyak jalan kabupaten dan jalan akses ke desa yang rusak ini butuh keseriusan dari bupati untuk melakukan langkah yang konkrit,” ungkapnya.

Pria yang kerap disapa Ustadz Suryono itu melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Pamekasan harus segera melakukan koordinasi dengan setiap desa yang berada di wilayah setempat. Hal itu bertujuan, agar pemerintah mengantongi data riil terkait kondisi infrastruktur di bawah.

Sebab diungkapkan oleh, ada sebagian jalan antar desa yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten, belum pernah diperbaiki hampir tujuh tahun lamanya. Akibatnya, infrastruktur yang awalnya hanya rusak ringan, kondisi kerusakannya semakin parah.

“Jalan itu sudah tujuh tahun seingat saya, belum pernah diperbaiki,” ucapnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed