Pemkab Pamekasan Dongkrak Ekonomi Pelaku UKM dengan Bantuan CSR

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KEMBANGKAN EKONOMI WARGA: Diskop UKM Pamekasan memberikan bantuan alat kepada sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Pamekasan mengucurkan bantuan berupa 9 alat usaha kepada pelaku UKM. Penyerahan bantuan kepada 9 UKM itu dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskop UKM Pamekasan Abdul Fata di kantor diskop yang berlokasi di Jalan Jokotole, Barurambat, Pamekasan.

Pria yang kerap disapa Fata itu menyampaikan, bantuan yang berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) itu bertujuan untuk mengembangkan usaha para pelaku UKM.

Bacaan Lainnya

“Pelaku usaha itu dihadapkan dengan bermacam masalah, salah satu di antaranya yang kami lihat yaitu ketersediaan peralatan. Sebab itu, pemerintah hadir untuk menyiapkan dan memfasilitasi peralatan yang dibutuhkan. Semua itu untuk mendukung proses produksi mereka,” paparnya saat memberikan arahan kepada penerima bantuan.

Ia juga mengungkapkan, bantuan itu sudah yang keempat kalinya. Menurutnya, bantuan itu sifatnya berupa pinjaman. Setiap pelaku UKM yang menerima bantuan tidak berhak memiliki alat tersebut. Jika penerima bantuan sudah tidak berwirausaha lagi, maka bantuan akan dialihkan kepada pelaku UKM lainnya. Hal tersebut untuk menghindari adanya praktik jual beli alat oleh penerima bantuan.

“Nanti kami pantau, kami bina ke lapangan secara berkelanjutan. Ketika barang ini tidak dipakai oleh penerima, bisa saja kami mengalihkan kepada pelaku usaha lainnya,” ulasnya.

Sementara itu, Hana salah satu pelaku UKM yang berjualan terang bulan mengapresiasi adanya bantuan dari Diskop Pamekasan, khususnya kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Sebab menurutnya, alat sangat membantu dalam mengembangkan usaha yang telah dibangunnya.

“Syukur alhamdulillah telah memberikan bantuan alat dan memfasilitasi kami sebagai pedagang kecil agar terus melanjutkan kehidupan kami, biaya anak, biaya sekolah, dan semuanya.” ucap Hana. (*)

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *