Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Tata Rias, Wujud Konsistensi Asah Keterampilan Kerja Masyarakat


Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan Tata Rias, Wujud Konsistensi Asah Keterampilan Kerja Masyarakat
(DOK. DPMPTSP DAN NAKER PAMEKASAN) Peserta pelatihan tata rias sedang mempraktekkan arahan dari pelatih di Dusun Karang Dalem, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Senin (26/9/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan menggelar pelatihan tata rias selama 10 hari.

Pelatihan tersebut dimulai sejak tanggal 23 September hingga 2 Oktober 2022, di Dusun Karang Dalem, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu.

Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Hubungan Industri DPMPTSP dan Naker Deddy Aryanto mengatakan, pelatihan itu sebagai bentuk konsistensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk terus mengasah keterampilan kerja masyarakat.

Menurut Deddy, pihaknya memang sengaja menggelar pelatihan dari berbagai bidang, tujuannya agar semua masyarakat bisa tercakupi, termasuk kaum perempuan.

"Perempuan rata-rata sudah tahu merias diri, namun untuk jadi perias profesional, harus dilatih dulu," ungkapnya kepada KM.ID, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut Deddy menyebutkan, tata rias memang sudah dunianya perempuan. Sehingga sangat disayangkan, jika tidak diseriusi dengan baik. "Selama pelatihan, mereka dilatih secara profesional," tambahnya.

Selain itu, tambahnya, peserta juga dilatih merias sesuai kebutuhan atau momennya. Maka dari itu, dia meyakini jebolan dari pelatihan itu nantinya sudah siap dipakai dalam segala macam kegiatan, seperti pesta pernikahan, wisuda, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Deddy berharap, peserta bisa bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan tersebut. Agar tujuan utama Pemkab Pamekasan mengadakan pelatihan bisa benar-benar terwujud. 

"Yang paling penting, bisa membantu perekonomian mereka," pungkasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman