Pemkab Pamekasan Jamin Finansial Tim Persam Madura

(KM/FATHOR RAHMAN) KOORDINASI: Sejumlah anngota Persam Madura menemui Kepala Dispora Pamekasan, Kusairi, Rabu (22/6/2022).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN Sejumlah anggota Persatuan Sepak Bola Amputasi (Persam) Madura mendatangi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Rabu (22/6/2022).

Mereka menyampaikan sejumlah rencana tim ke depan. Para disabilitas tangguh itu meminta dukungan pemerintah setempat. Mengingat prestasi mereka cukup diperhitungkan di kancah nasional.

Terbukti, mereka sudah berhasil juara III sepak bola amputasi di Jember. Termasuk prestasi lain di sejumlah daerah. Bahkan, satu anggota dari mereka dipanggil menjadi Timnas Sepakbola Amputasi mewakili Indonesia di Piala Dunia Sepakbola Amputasi di Turki tahun ini.

Bacaan Lainnya

Ketua tim Persam Madura, Sugiyanto, mengungkapkan, pihaknya butuh dukungan pemerintah. Sehingga, olahraga amputasi kaum difabel bisa lebih dikenal. Bahkan harapan mereka bisa dibentuk cabor di Pamekaaan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Semoga ada cara bisa masuk dan terbentuk cabor tersendiri,” katanya.

Dia bercerita, sebelumnya melihat video youtube ada sepak bola khusus difabel di Jember. Sehingga, dia datang ke Jember dan melihat langsung. Kemudian dilanjutkan dengan membentuk tim tersendiri di Madura.

“Alhamdulillah langsung juara III. Meski musuh kita sudah kelas nasional, ” ungkap Sugiyanto.

Sementara itu, Kepala Dispora Pamekasan Kusairi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Persam Madura. Bahkan, mengaku sudah berkoordinasi dengan Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengenai rencana pemkab untuk mendukung Persam Madura.

“Kami sangat mendukung urusan ini. Apalagi prestasinya ternyata luar biasa,” tegas Kusairi.

Pemerintah juga menyiapkan dana khusus atlet yang dipanggil timnas. Biaya operasional dan biaya yang sudah terpakai akan digant.

“Kami besok antar mereka ke Surabaya. Semoga sukses,” ucapnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.