Pemkab Pamekasan Janji Perjuangkan Hak Kaum Difabel

  • Whatsapp
Sekdakab Pamekasan Totok Hartono mewakili Bupati Pameaksan Baddrut Tamam memberikan penghargaan kepada salahs eorang difabel di Pamekasan, Selasa (26/1/2021).

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (PPDM) bersilaturahmi dengan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pringgitan Dalam Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan,  Selasa (26/01/2021).

Kedatangan mereka untuk mengenalkan seluruh kaum difabel di kabupaten berjuluk Kota Gerbang Salam tersebut. Selain itu, untuk menjembatani pendataan disabilitas yang belum terdata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Pamekasan.

“Kami juga ingin mempertahankan serta memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, baik di tingkat daerah, profensi atau di tingkat pusat,” terang Wakil Ketua PPDM Kabupaten Pamekasan Aswari.

Pihaknya juga berharap, semua penyandang disabilitas di Bumi Gerbang Salam ini bisa terkafer semua. Baik itu dari pendidikannya, serta semua hak-hak mereka.

“Alhamdulillah tadi Pak Sekda (Sekda Pamekasan Totok Hartono) selaku perwakilan dari bupati Pamekasan akan melakukan langkah semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono berjanji akan memperjuangkan hak-hak dari penyandang disabilitas di lingkungannya.

“Kami akan perjuangkan apa yang menjadi hak dari mereka. Tentu ini secara bertahap, tapi akan kami perjuangkan,” ungkap Totok Hartono.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Wawan Awalluddin Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *