oleh

Pemkab Pamekasan Menunggu Kepastian

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman menganggap orang berusia 45 tahun ke bawah masih tergolong muda dan memiliki sistem imun tubuh yang kuat.

Selain itu, dalam pemenuhan kebutuhan materi, Fathor menganjurkan masyarakat agar bisa hemat selama berada dalam kondisi sulit seperti saat ini. Bukan hanya itu, dia juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan-lahan pertanian yang masih kosong untuk menjadi lahan produktif, agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di masa wabah Covid-19 ini.

“Sistem imun tubuh yang kuat tidak akan mudah terpapar Covid-19. Terkait dengan pekerjaan, kalau di Pamekasan sendiri, lebih baik masyarakat bekerja susuai aturan dan tidak pilah-pilih pekerjaan, selama itu halal lakukan, bisa dengan garap lahan kosong,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan Supriyanto belum bisa memberikan tanggapan terkait kebijakan pemerintah pusat tersebut.

Alasan Supriyanto, hingga saat ini dirinya belum mengetahui mengenai teknis kebijakan tersebut seperti apa, bahkan dia mengaku belum menerima petunjuk apapun mengenai kebijakan itu.

“Maaf saya belum bisa berkomentar tentang hal tersebut, saya belum menerima petunjuk apa pun, bahkan teknisnya seperti apa saya juga belum tahu,” ulasnya.

Hampir senada dengan Supriyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan Totok Hartono mengaku masih akan mengkaji kebijakan tersebut dengan para pimpinan daerah.

Sebab menurutnya, kebijakan tersebut masih sangat baru, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan hingga saat ini belum menerima petunjuk lengkap bagaimana penerapan kebijakan tersebut.

“Kebijakan ini baru, bahkan sayapun juga baru dengar, biar nanti kami kaji terlebih dahulu bagaimananya dengan pimpinan, baru kami akan beritahukan bagaimana seharusnya kebijakan itu,” tandasnya. (ali/waw)

Komentar

News Feed