Pemkab Pamekasan Pastikan Kesehatan Kafilah MTQ Jatim XXIX dengan PCC

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) OPTIMALKAN PELAYANAN: Peserta MTQ Jatim XXIX yang sakit bisa langsung menghubungi  Pamekasan Call Care (PCC).

KABARMADURA.ID | PAMEKASANPelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) telah berjalan empat hari. Namun, menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pamekasan Halifaturrahman, tidak ada kendala berarti selama pelaksanaan MTQ.

Pria yang akrab dipanggil Mamang itu mengatakan, tayangan siaran langsung pelaksanaan MTQ dari semua venue berjalan lancar. Masyarakat bisa menyaksikan siaran kanal Youtube milik Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Secara umum berjalan lancar. Sesuai dengan rencana. Tidak ada permasalahan yang mengganggu pelaksanaan lomba,” ungkapnya.

Sementara itu, sebagaimana rencana sebelumnya, bahwa seluruh kafilah akan dilakukan swab antigen setiap tiga hari. Berdasarkan laporan dari tim kesehatan, tidak satu pun anggota kafilah yang terpapar Covid-19. Swab antigen akan dilakukan kembali pada tanggal 9 November mendatang.

Selain itu, di seluruh venue telah disiagakan tim keamanan dari unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan dari Pemuda Muhammadiyah.

Pihaknya menyiapkan satu armada mobil untuk mengantar dan menjemput kafilah dari tempat penginapan ke venue. Paramedis di setiap penginapan kafilah tidak disediakan. Namun, stiker Pamekasan Call Care (PCC) telah dipasang di semua penginapan dan venue. Salah satu dewan juri yang sakit sempat teratasi oleh PCC setelah menghubungi nomor telepon yang tersedia.

“Alhamdulillah PCC bisa bergerak dengan cepat. Tapi alhamdulillah tidak ada gangguan yang berarti,” ungkap Mamang.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *