Pemkab Pamekasan Prioritaskan Pelaksanaan Lelang Proyek dari DAK

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) REALISASI: Pemkab Pamekasan akan mengutamakan pelaksanaan lelang proyek yang bersumber dari DAK.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemkab akan mengutamakan pelaksanaan lelang proyek yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021. Sebagaimana yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, bahwa dari total DAK diperkirakan mencapai Rp150 miliar, sebagian akan dikeluarkan untuk tender proyek, mengingat jadwal dan juknis yang menjadi acuan realisasi sudah terperinci.

Ia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan lelang sudah mulai direalisasikan. Namun, menurutnya yang menjadi prioritas pekerjaan yaitu pembangunan yang bersumber dari DAK, sehingga sementara masih ada 2 tender yang dilelang.

Bacaan Lainnya

“Kami dahulukan DAK, karena dibatasi entri kontrak. Kemarin sudah mulai tayang, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), nanti ini bersambung, minggu depan dari disdikbud dan dinas pemukiman, kemudian berlanjut ke dinkes, mudah-mudahan tidak terlalu terlambat,” paparnya, Rabu (9/6/2021).

Lebih rinci lagi,  untuk 2 pekerjaan tersebut berasal dari PUPR. Yaitu rekonstruksi atau peningkatan kapasitas struktur Jalan Palengaan – Pangereman senilai Rp4,08 miliar, dan rekonstruksi Jalan Palengaan – Pegantenan senilai Rp6,52 miliar.

“Kalau yang di atas 3 miliar ada 3 pekerjaan, dua pekerjaaan di PUPR dan satunya ada di dinkes untuk pembangunan puskesmas,” ulasnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Pamekasan tersebut menjelaskan untuk total dari perolehan DAK tahun 2021 berkisar Rp150 miliar. Namun, dari anggaran tersebut tidak semua realisasinya dilelang. Sebab yang perlu dilelang pekerjaan yang anggarannya melebihi Rp200 juta. Ia juga meyakini tahun ini bisa terealisasi secara keseluruhan.

“Jadi untuk realisasinya tergantung pihak ketiga, penyedianya, kalau ia merasa tidak sanggup kan tidak bisa kita paksakan,” pungkasnya. (rul/maf)

Lelang Proyek Pemkab

  • Memprioritaskan proyek yang bersumber dari DAK
  • DAK diperkirakan Rp150 miliar
  • 2 pengerjaan proyek dari PUPR (rekonstruksi Jalan Palengaan – Pangereman senilai Rp4,08 miliar, dan rekonstruksi Jalan Palengaan – Pegantenan senilai Rp6,52 miliar.
  • Proyek yang dilelang yang anggarannya melebihi Rp200 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *