Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Maturitas SPIP dari BPKP

  • Whatsapp
(km; ist) MEMBANGGAKAN: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menerima penghargaan darui BPKP atas prestasi dan capaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3. 

Kabarmadura.id/Pamekasan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasa, kembali mendapat penghargaan bergengsi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi dan capaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam di Gedung Grahadi Provinsi Jawa Timur, Senin (20/1/2020). Bupati Pamekasan mengaku, penghargaan tidak lepas dari doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gerbang Salam.

Menurutnya, penghargaan tersebut juga tidak lepas dari upaya dan kerja keras seluruh elemen pemerintah, sehingga kabupaten yang dipimpinnya kembali mendapatkan penghargaan dari BPKP melalui Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah tersebut, ditanda tangani langsung oleh Deputi Kepala BPKP, Dadang Kurnia tertanggal Jum’at (17/1/2020) lalu.

“Alhamdulillah, rakyat dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan kembali mendapat pengakuan dan penghargaan bidang pengawasan penyelenggaraan keuangan Tahun Anggaran dari BPKP,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Yang tidak kalah membanggakan lanjut Baddrut Tamam, prestasi tersebut terbilang cukup istimewa karena daerah yang dipimpinnya dapat meraih penghargaan prestesius, dalam aspek pengawasan keuangan dan pembangunan dengan predikat Level 3 dari skala 1 hingga 5.

“Jadi ada sebanyak 19 Kabupaten/Kota se Jatim, termasuk Pemprov (Pemerintah Provinsi) yang mendapat predikat Level 3. Dan tentunya juga kabupaten Pamekasan yang mendapatkan penghargaan dengan predikat Level 3,” ungkapnya penuh bangga.

Oleh karena itu, pihaknya menegaskan jika penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi daerah yang dipimpinnya, guna menjadikan Pamekasan lebih baik sekaligus untuk mewujudkan harapan Rajjhe, Bhajre tor Parjhuge.

“Semua ini tidak lepas dari doa dan dukungan, serta kecintaan kita semua kepada Pamekasan, sekali lagi terima kasih,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *