Pemkab Pamekasan Rancang Program Peduli Lansia

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) melakukan rapat pemaparan program tambahan Peduli Lansia Sebatang Kara di Peringgitan Dalam Ronggo Sukowati, Rabu (21/1/20121).

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, program tambahan tersebut merupakan program utama yang sedang dicanangkan Pemkab Pamekasan di tahun 2021. Yakni, di bidang pelayanan dan perlindungan pemberian tambahan makanan untuk lanjut usia (lansia).

Bacaan Lainnya

“Kami telah diskusi tentang kriteria lansia yang akan menerima program tambahan ini. Serta, kami juga membahas nama yang pas untuk program tersebut. Ada beberapa nama yang teman-teman usulkan di antaranya Piring Kasih, Simpati Lansia dan beberapa alternatif nama lain yang sedang kita diskusikan mana yang terbaik,” jelas Bupati Baddrut usai rapar.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan terhadap orang tidak mampu yang masuk dalam katagori lansia. Yakni, berupa tambahan makanan serta obat-obatan.

“Kami ingin memastikan, lansia ini mendapatkan asupan makanan yang bergizi serta pengobatan yang pantas. Sehingga, kesehatan dan harapan hidup mereka semakin bagus,” tambahnya.

Untuk program tersebut, Pemkab Pamekasan menganggarkan dana yang tidak sedikit. Yakni, mencapai Rp4 miliar.

“Karena ini program baru yang belum di ada di tahun-tahun sebelumnya, jadi harus kita matangkan dulu. Mudah-mudahan dua bulan lagi program tersebut sudah jalan,” pungkasnya. (zubaidi/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *