Pemkab Pamekasan Sambut Kafilah MTQ Jatim XXIX dengan Terus Persolek Fasum

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SAMBUT TAMU: Berbagai fasilitas umum diperbaiki dan dipercantik untuk menyambut kedatangan kafilah MTQ Jatim XXIX.

KABARMADURA.ID| PAMEKASAN-Suksesi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Jawa Timur (Jatim) XXIX terus dimatangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan. Perbaikan berbagai fasilitas umum untuk menyambut 37 kafilah dari seluruh kabupaten dan kota se-Jatim terus dilakukan.

Dalam persiapannya, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan menyiapkan 50 petugas kebersihan untuk ditugaskan khusus dalam membersihkan lokasi pelaksanaan lomba.

Bacaan Lainnya

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Pamekasan Muharram, upaya mempersolek perwajawahan kota, semua organisasi perangkat daerah (OPD) bekerja sama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Sedangkan yang dilakukan DLH, berkontribusi dalam mempercantik dari sisi kebersihan kota. Sebab, kebersihan kota dinilai jadi indikator utama dalam memberikan kesan positif terhadap kafilah.

“Ada harapan besar dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, perwajahan Pamekasan dibuat semakin indah, yang kami lakukan di antaranya pengecatan di tempat-tempat yang menjadi titik kumpul,” paparnya, Kamis (14/10/2021).

Sebelum MTQ Jatim berlangsung pada 3 hingga 11 November 2021 mendatang, Muharram akan fokus pembaharuan fasilitas umum seperti kawasan Arek Lancor, sepanjang jalan yang dilewati oleh para kafilah dan perbaikan penerangan di berbagai fasilitas umum, sebagai upaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap kafilah.

“Kami perbaiki fasilitas-fasilitas yang kurang, jadi mulai pengecatan pot bunga dan pagar, tidak hanya kami yang melakukan, ada juga dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perhubungan Pamekasan,” ulasnya mengenai tugas yang harus dikerjkakan 50 petugasnya.

Untuk memastikan kebersihannya, petugas  khusus tersebut juga akan menyisir secara rutin 12 venue lomba. Bahkan, saat ini rutin memantau dan melakukan pembersihan secara berkala. Sedangkan pada waktu pelaksanaan, akan dilakukan selama 2 kali sehari.

“Jadi H-2 nantinya kami cek kembali kesiapannya, apakah sudah betul-betul bersih atau belum, kami menyiapkan 2 tim, dari setiap tim terdiri dari 25 anggota, jadi masing-masing venue itu nantia ada yang standby 24 jam untuk menjaga kebersihan,” pungkas Muharram.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *