Pemkab Pamekasan Siapkan Aplikasi Andoid untuk Layanan Kesehatan Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) HEBAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam sediakan aplikasi layanan kesehatan berbasis teknologi android.

Kabarmadura.id/PAMEKASAN–Pemerintah Kabupaten Pamekasan tidak tanggung dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh warga warganya. Kali ini telah menyiapkan sebuah aplikasi khusus bagi masyarakat Pamekasan yang ingin menerima layanan kesehatan.

Apliaksi tersebut bernama Emergency Button. Sebuah aplikasi yang diproyeksikan untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal.

Bacaan Lainnya

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya akan serius dalam memberikan perhatian terhadap seluruh masyarkaat Pamekasan di bidang kesehatan.

“Kami telah menyiapkan sejumlah rencana untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Pamekasan. Di bidang kesehatan, kami siapkan PCC dan mobil sehat. Kedepan program ini akan terus dievaluasi agar bisa semakin baik,” ujarnya.

Sebuah rangkaian program kesehatan telah dia siapkan, mulai dari layanan Pamekasan Call Care (PCC), bantuan mobil sehat geratis untuk seluruh desa. Hingga layanan garatis berobat ke rumah sakit dan puskesmas. Menurut Baddrut, semua itu dilakukan demi melayani masyarakat Pamekasan seoptimal mungkin.

Selain itu, dia menyadari bahwa dirinya beserta Wakil Bupati Raja’e dipilih oleh masyarakat Pamekasan untuk menjadi pelayan masyarakat. Maka telah menjadi kewajibannya untuk melayani masyarakat Pamekasan di semua sektor, di antaranya di bidang kesehatan.

“Tugas saya adalah melayani masyakat Pamekasan. Maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang optimal. Itu seudah menjadi kewajiban saya dan pak Wabup,” tegasnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan Marsuki menjelaskan, aplikasi ini bisa digunakan melalui andorid apabila ada kejadian darurat seperti kecelakaan lalu lintas dan kejadian darurat lainnya. Sehingga korban cepat tertolong oleh tenaga kesehatan yang terlatih dan bersertifikat gawat darurat.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin menggunakan layanan mobil sehat yang diberikan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, pihaknya bekerjasama dengan seluruh kepala desa di Kabupaten Pamekasan dan memiliki selogan “Sakit Dijemput dan Sembuh Diantar,”.

“Aplikasi ini mudah sekali diakses dengan android, semua warga Pamekasan bisa menikmati fasilitas ini. Ini merujuk pada visi Bupati untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal,” ulasnya. (ali/waw/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *