oleh

Pemkab Pamekasan Siapkan Rp7 M untuk Beasiswa Santri

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, akan memberikan beasiswa bagi santri yang kurang mampu. Bahkan, Pemkab secara khusus sudah menyiapkan anggaran senilai Rp7 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, untuk mendukung program tersebut.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, beasiswa santri merupakan salah satu program prioritas yang digagas pada masa pemerintahannya. Program beasiswa itu mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD ) Pamekasan.

“Usulan banyak, tetapi kita kan harus tetap memprioritaskan yang ada di RPJMD, beasiswa, terus kemudian mendorong lahirnya pengusaha baru di desa-desa,” paparnya, Minggu (5/1/2020).

Selain beasiswa bagi santri, Baddrut Tamam mengungkapkan, pihaknya juga memiliki program pemberian beasiswa bagi setiap masyarakat yang kurang mampu. Melalui program yang akan menunjang sektor pendidikan itu, dirinya memastikan tidak ada lagi program yang sifatnya parsial dalam pemerintahannya, semua program harus sudah menjadi program kabupaten.

“Kalau dalam satu tahun bisa 1.500 orang, lima tahun berarti menjadi 7.500 orang, sementara janji kita dulu yang tertuang dalam RPJMD hanya 5.000 ,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Muksin menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi program yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut. menurutnya, program itu sangat berdampak pada pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pamekasan.

Namun demikian, pihaknya berharap dalam realisasi program beasiswa santri itu, tidak ada diskriminasi terhadap sebagian golongan, artinya jika diberikan harus merata kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Harapan saya tidak ada diskriminasi dan betul-betul tepat sasaran,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed