oleh

Pemkab Pamekasan Terima Bantuan Peralatan UMKM dan Bantuan untuk Bencana dari BRI

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima bantuan peralatan UMKM serta bantuan uang tunai. Itu untuk korban bencana tanah longsor yang terjadi di Ponpes Annidhoniyah, Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

Bupati Baddrut Tamam berterima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan oleh BRI Pamekasan.

Menurutnya, bantuan tersebut setidaknya sudah sedikit membantu meringankan beban seluruh keluarga korban bencana longsor.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban semua keluarga korban dan dapat mempercepat pembangunan Ponpes Annidhomiyah,” terangnya, Selasa (16/3/2021).

Bupati melenial itu juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan peralatan usaha UMKM. Nantinya bantuan tersebut akan langsung dia berikan kepada para pelaku wira usaha baru (WUB) di Pamekasan.

Agar nantinya bantuan alat tersebut bisa langsung digunakan untuk memperlancar produksi dari WUB yang telah dibina langsung oleh Pemkab Pamekasan.

“Terima kasih atas bantuannya. Ini sangat membantu untuk memperlancar para WUB memproduksi barangnya,” tambahnya.

Menurutnya, program sepuluh ribu WUB di Kabupaten Pamekasan merupakan harapan dari pemerintah setempat agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin membaik.

“Semoga bantuan dari semua jajaran bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BRI Kabupaten Pamekasan Darwis, berharap dengan adanya bantuan tersebut setidaknya sedikit meringankan kepada seluruh keluarga korban.

Dijelaskan, pelaksanaan penyerahan bantuan CSR merupakan suatu kewajiban sosial dari BRI. Tentubya untuk membantu pembangunan di pemerintahan, baik pemerintah daerah maupun pusat.

“Ini merupakan suatu kewajiban sosial bagi BRI. Kami ada di setiap daerah; tidak hanya khusus untuk memperoleh laba saja,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed