oleh

Pemkab Pamekasan Wadahi Kreativitas Santri dengan Gelar Lomba Videografi

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Pamekasan Halifaturrahman berharap,Lomba Video Kreatif Beasiswa Santri bisa menjadi media penyalur informasi yang jelas kepada masyarakat.

Sebab, program andalan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan wakil Bupati Pamekasan Raja’e tersebut, bisa mengekplorasitalenta dari para kreator video untuk lebih memudahkan akses informasinya.

Lomba video kreatif itu merupakan rentetan dari perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020. Terdapat 49 kelompok peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Pesertanya sengaja dikumpulkam di Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan padaSenin (3/11/2020), guna membangun kedekatan antara peserta dengan Pemkab Pamekasan.

Kehadiran mereka disambut langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Pamekasan Nurul Widiastuti yang mewakili Bupati  Pamekasan Baddrut Tamam dan KabagKesra Setkab Pamekasan Halifaturrahman.

Menurut Kabag Kesra Pamekasan Halifaturrahman, adanya lomba video beasiswa santri sebagai penyalur bakat generasi muda dengan menginfromasikan secara utuh tentang program beasiswa santri, sehingga potensi yang dimililki anak muda semakin terasah denga baik.

“Agar program unggulan dan prioritas bupati ini bisa dipahami, atau tersampaikan secara baik kepada masyarakat, sebagai sebuah program yang punya dampak strategis yang luar biasa terhadap kemajuan penyiapan generasi yang hebat berbasis pesantren,”ungkapHalifaturrahman dalam sambutannya, Selasa (3/11/2020).

Dalam lomba itu, akan diambil 3 pemenang.Setiap pemenang akan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. Selain itu, juara pertama akanmendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, uang pembinaanuntuk juara kedua sebesar Rp2 juta, sedangkan juara tiga akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Tidak hanya itu, ada 6 kelompok harapan yang masing-masing akan menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu.

“Ini merupakan cara kami untuk memberikan ruang kreativitas bagi anak-anak muda agar melahirkan karya kreatif, terutama dalam videografi yang ternyata luar biasa sekali, walaupun ada yang kami pilihsebagai nominator atau juaranya,” lanjut pria dengan sapaan Mamang ini.

Mamang juga berharap kepada peserta yang belum bisa meraih juara,tetap terus semangat untuk mengahsilkan karya terbaiknya, agar bisa menjadi orang yang punya peluang besar di masa depan.

“Kami berharap tidak mengecilkan arti dari kretivitas yang sudah dilahirkan oleh para peserta,”pugkasnya. (rul/waw/*)

 

Komentar

News Feed