Pemkab Prioritaskan Program Fisik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Sekda Sampang Yuliadi Setiawan

KABARMADURA.ID, SAMPANG– Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sudah selesai dibahas. Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) merubah postur anggaran untuk memprioritaskan pembangunan fisik tahun depan.

Pembangunan jalan salah satunya menjadi prioritas pemerintah. Sehingga, pembangunan dari berbagai sektor lainnya akan dilakukan dengan anggaran lebih banyak.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan kepada Kabar Madura. Dikatakannya, postur anggaran tahun depan mengalami perubahan dari sebelumnya. Salah satunya, soal rencana pembangunan yang akan diarahkan pada proyek jalan.

“Pembangunan fisik akan bertambah persentasinya. Sesuai perintah bupati pembangunan fisik harus dikebut,” katanya.

Pihaknya mengungkapkan, jika beberapa fasilitas jalan akan ditingkatkan pembangunannya. Terutama jalan Kabupaten yang menjadi fasilitas paling dibutuhkan oleh masyarakat. Diakui, jika dalam penganggaran beberapa titik jalan dianggarkan cukup besar.

“Termasuk beberapa jalur di wilayah pantura. Kami akan memperbaiki semua fasilitas yang mendukung kebutuhan masyarakat. Kebetulan Bupati Sampang terus berupaya berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan di luar APBD,” ucapnya.

Yuliadi Setiawan mengutarakan, jika jalan kabupaten merupakan program yang harus diprioritaskan. Sebab merupakan akses perekonomian masyarakat. Beberapa titik akan dibangun sesuai hasil kajian pemerintah. Terutama jalur utama yang menjadi akses aktivitas masyarakat.

“Kami juga akan melakukan perbaikan jalan di daerah Kelurahan Dalpenang, jalur lintas utara maupun beberapa jalan kabupaten lainnya,” katanya.

Selain itu, dalam anggaran itu juga akan dilakukan percepatan pembangunan sport centre. Sehingga, tahun depan mulai dibangun dan dibenahi. Selanjutnya dua tahun lagi fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan. (man/mam)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *