Pemkab Sampang Abaikan Perbaikan Kondisi Jalan Rusak Antar Desa dan Jalur Kabupaten

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ FATHOR RAHMAN) MEMPRIHATINKAN: Kondisi jalan penghubung antar desa hingga Jalan Provinsi di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, rusak parah, tanpa adanya perbaikan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG, CAMPLONG – Akses jalan di Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang mengalami rusak parah. Mirisnya,  bertahun-tahun kondisi jalan tidak pernah ada perbaikan. Padahal kondisi jalan cukup membahayakan bagi pengendara.

Jalan rusak penuh kubangan dan bergelombang itu, terlihat di sepanjang Jalan Jago hingga Desa Madupat, Kecamatan Camplong. Akibat kondisi jalan tersebut, jalur transportasi warga yang menghubungkan ke sejumlah desa terhambat.

Bacaan Lainnya

Seperti desa Banjar Talelah menuju Madupat, dan sejumlah desa di Kecamatan Omben. Kondisi jalan licin dan berair saat musim hujan. Sedangkan saat kondisi kering, tanpak jelas akses jalan bergelombang.

“Kalau musim hujan jarang masyarakat lewat jalur ini mas, karena jalannya becek dan licin. Kalau sepeda motor lebih sulit melintas,” keluh, Zainuri, (41) warga sekitar.

Dia mengakui, kondisi jalan rusak sudah lama tanpa ada perbaikan. Sehingga, saat hujan tidak terlihat seperti jalan melainkan seperti lumpur. Padahal, jalur itu merupakan akses yang cukup singkat menuju Pasar Camplong.

“Kami berharap ada perbaikan tahun ini. Sehingga akses ke desa-desa lebih cepat. Disini ada sejumlah anggota DPRD dari Kecamatan Camplong. Tapi belum ada perbaikan meski kerusakan jalan sudah cukup lama,” sesalnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, KH. Faidhal Mubarak membenarkan, adanya jalan yang rusak. Menurutnya, kerusakan semakin parah sejak dua tahun terakhir. “Kondisi jalan licin dan bergelombang. Banyak kendaraan rusak jika melintas disini,” terangnya.

Sayangnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sampang, Ach. Hafi, belum bisa memberikan keterangan. Meski, sempat ditemui oleh awak media, pihaknya enggan merespon secara detail, berdalih rapat.  “Nanti saya jelaskan. Saya masih rapat mas,” responnya singkat. (man/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *