Pemkab Sampang Raih Predikat Pratama KLA

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST FOR KM) MEMBANGGAKAN: Pemkab Sampang menerima penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Untuk kali pertama, Kabupaten Sampang berhasil dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Perhargaan bergengsi itu, diumumkan secara daring dalam acara Penganugerahan Kabupaten/ Kota Layak Anak tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

Turut hadir pada acara penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak secara virtual, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan dan sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Penghargaan KLA merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat terhadap komitmen dan upaya pemkab selama ini dalam mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak di daerah yang berjuluk kota Bahari itu. Diraihnya KLA tersebut, lantaran ada peningkatan hasil penilaian untuk Kabupaten Sampang di tahun 2021.

Selain itu, karena hasil kerja keras dan peran serta semua elemen, kerja sama yang baik antara pemda dan seluruh masyarakat. Alhasil, Sampang dinobatkan sebagai KLA dengan predikat pratama.

“Penghargaan KLA ini merupakan yang pertama, Kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas  semua OPD dan stakeholder terkait yang telah bersusah payah dalam berupaya memenuhi hak-hak dasar yang dimiliki anak-anak, meliputi  hak pendidikan, kesehatan, dan hak bermain secara layak,” ujar Sekda Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Ditempat yang sama, Ketua Gugus KLA Kabupaten Sampang Ummi Hanik  menjelaskan, ada banyak faktor yang menjadi penilaian dari kementerian dalam menetapkan Sampang sebagai KLA. Salah satunya, kebijakan untuk hak-hak anak, pemenuhan infrastruktur bagi anak, pendidikan, kesehatan serta perlindungan bagi anak.

“Penghargaan KLA predikat pratama ini, harus kita jadikan penyemangat untuk terus berkomitmen dalam berupaya meningkatkan perlindungan hak-hak anak kedepannya. Kami pasti akan menindaklanjuti secepatnya terkait hasil evaluasi dari Kementerian ini, sehingga kedepan Sampang bisa naik tingkatan predikat yang lebih baik lagi,” komitmennya.  (sub/ito/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *