oleh

Pemkab Sampang Rencana Bebaskan 5 Hektare untuk Stadion

Kabarmadura.id/SAMPANG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk membangun Stadion Trunojoyo di Kecamatan Camplong dipastikan berjalan lamban. Pasalnya tahun ini Pemkab setempat baru bisa menyelesaikan separuh lahan yang ada. Padahal sesuai ketentuan, lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan stadion seluas 10 hektare.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disporabudpar Sampang Aji Waluyo mengakui tahun ini hanya menyiapkan dana Rp15 miliar. Diprediksikan, anggaran tersebut hanya dapat membebaskan empat sampai lima hektare dari keseluruhan lahan yang ada saat ini.

“Anggaran Rp15 miliar itu kemungkinan hanya bisa membebaskan empat atau lima hektare lahan saja. Kekurangannya dianggarkan tahun depan,” katanya.

Dijelaskan, Pemkab Sampang sudah menetapkan lokasi yang akan dibangun. Stadion tersebut bahkan diakui masyarakat setempat yang terdampak sudah memberikan izin dengan disertakan tanda tangan dari setiap pemilik lahan.

“Masyarakat sudah menandatangani persetujuan disaksikan DPRD dan tokoh masyarakat beberapa waktu yang lalu,” tambahnya.

RANCANGAN: Model pembangunan Stadion Trunojoyo Sampang

Sebelumnya, Tombak Abdullah, pegiat sepakbola Kabupaten Sampang mendesak pemerintah setempat untuk segera merealisasikan pembangunan stadion yang menjadi kebanggaan pulau Madura nantinya. Terlebih sejumlah penyumbang dana dari pemerintah pusat sudah mengkonfirmasi.

“Ini harus disambut dengan realiasi pembebasan lahan yang menjadi pintu masuknya program pembangunan gedung stadion. Karena kalau lahan yang disiapkan belum terealiasi maka dengan otomatis bantuan anggaran dari pusat juga akan terhenti,” katanya.

Pihaknya berharap, geliat sepakbola kembali menjadi pilihan utama olahraga di Kabupaten Sampang setelah terbangunnya stadion tersebut, sehingga marwah sepakbola kabupaten Sampang kembali ke masa kejayaannya.

“Sekarang ini tinggal menunggu keseriusan pemerintah kabupaten dalam merealiasikan pembangunannya, jangan hanya wacana dan tidak ada kejelasan,” tandasnya.(awe/pai)

Komentar

News Feed