oleh

Pemkab Sampang Sediakan Rp40 Miliar untuk Alokasi Infrastruktur Jalan

Kabarmadura.id/SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tahun 2019 dipastikan tidak akan menerapkan Lapis Penetrasi Makadam (Lapen) pada proyek jalan. Lapen dianggap tidak mampu bertahan lama. Pemkab juga akan membeton sebagian jalan yang cepat rusak.

“Sesuai petunjuk dari pak Bupati tidak ada lagi proyek lapen atau lainnya, semuanya harus beton,” ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sampang Hasan Mustofa.

Sebelumnya. Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, pihaknya menginginkan semua proyek jalan di kabupaten sampang harus beton. Menurut dia, pihaknya tidak ingin lagi dibodohi dengan proyek lapen dan segala macamnya.

Hasan Mustofa mengakui, hal ini akan membutuhkan anggaran yang lebih besar. Hanya saja, hasilnya akan lebih kokoh dan tahan lama.

“Anggarannya lebih besar, tapi lebih kokoh dan tahan lama kalau beton dibanding aspal,” tandasnya.

Untuh diketahui, anggaran pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Sampang mencapai Rp40 miliar. Anggaran tersebut terbagi atas tiga proyek yaitu peningkatan, rehab dan rekontruksi struktur jalan. Menurut dia, untuk Rehab disediakan kurang lebih Rp10 miliar. Sedangkan untuk peningkatan jalan Rp22 miliar serta rekontruksi struktur jalan Rp18 Miliar.

Ia juga mengatakan bahwa, anggaran tersebut nantinya dipecah menjadi beberapa paket kegiatan pembangunan jalan. Namun, sampai saat ini program dan proyek tersebut masih belum dilakukan lelang.

“Belum, masih dalam proses untuk diajukan lelang. Anggaran itu bersumber dari APBD Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (awe/pai)

Komentar

News Feed