Pemkab Sumenep Dukung Penuh Festival Sepakbola KU-12

  • Whatsapp
MENDUKUNG: Ketua Panitia Festival Sepakbola KU-12 Fathorrahman saat menemui Bupati Sumenep A Busyro Karim.
MENGAPRESIASI: Wabup Sumenep Achmad Fauzi saat ditemui di rumdis wabup dan mengapresiasi kegiatan Festival Sepakbola KU-12.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mendukung penuh Festival Sepakbola KU-12 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Harian Pagi Kabar Madura yang ke-7.

Bupati Sumenep A Busyro Karim saat ditemui di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Karimyah Braji, akan hadir untuk membuka kegiatan yang bertempat di Stadion A Yani tersebut.

“Saya siap hadir, Insya Allah,” ujarnya saat ditemui di kediamannya, Ponpes Al Karimiyah, Rabu (26/6).

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi festival sepakbola KU-12 yang akan digelar pada Minggu (30/) tersebut. Menurutnya, kegiatan itu sangat positif di dunia persepakbolaan di Sumenep.

Sejauh ini, belum ada kegiatan festival sepakbola KU-12 yang bertajuk grassroot, bahkan belum populer di Sumenep. Sehingga, harus ada yang memulai, agar selanjutnya, kegiatan yang sama atau secara rutin bisa dilaksanakan.

Sebab festival sepakbola KU-12 berupa grassroot, dalam hal ini pembinaan sepakbola usia dini perlu terus dikembangkan. Supaya potensi bibit muda persepakbolaan di Sumenep terus bermunculan.

“Ini kegiatan bagus, kami dukung penuh. Hal ini juga bisa memantik pembinaan sepakbola usia dini yang lebik baik lagi di Sumenep,” tuturnya saat ditemui di Rumah Dinas Wabup Sumenep, Rabu (26/6).

Festival Sepakbola KU-12 itu digelar dengan bekerjasama dengan sejumlah pihak, antara lain adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep. Bahkan, Disdik merekomendasikan 10 SDN untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Apalagi, peserta festival itu bersifat undangan atau rekomendasi.

DUKUNG PENUH: Ketua Panitia Festival Sepakbola KU-12 Fathorrahman saat menyampaikan undangan kepada Kadisdik Sumenep Bambang Irianto.

Kepala Disdik Sumenep Bambang Irianto menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kegiatan itu. Sebab dengan kegiatan yang dinilai sangat positif itu, bisa muncul bibit muda di dunia sepakbola yang bisa membawa menhharumkan nama Sumenep.

Bahkan, pihaknya berharap, ada kegiatan festival sepakbola KU-12 yang lebih besar lagi. Karena dari kegiatan itu, bisa menumbuhkan semangat binit muda mengasah kemampuan dan skill sepakbolanya.

“Ini kegiatan bagus, kami dukung penuh. Mudah-mudahan, kegiatan ini bisa terlaksana kembali di lain kesempatan dan dengan pelaksanaan yang lebih besar lagi,” katanya usai mrmastikan untuk merekomendasikan 10 sekolah dasar untuk berpartisipasi pada kegiatan itu.

Diharapkan, usai kegiatan yang akan menghadirkan pelatih berlisensi D untuk mendampingi peserta tersebut, anak-anak di Sumenep bisa bermunculan dan semakin aktif mengasah dan skillnya di dunia sepakbola.

Bahkan, Disdik Sumenep juga punya program Liga Sepakbola/Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang sekolah menengah pertama (SMP) tahun 2019. Salah satu tujuan dari kegiatan itu, guna meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola; untuk meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif siswa.

Selain Disdik Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar Sumenep juga mendukung penuh kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan festival sepakbola KU-12 yang akan berlangsung selama satu hari itu bisa memantik bibit muda di Sumenep.

“Kami support penuh kegiatan itu. Mudah-mudahan berjalan dengan sukses dan pada akhirnya, bisa berkelanjutan untuk terus membina anak usia dini dalam hal sepakbola,” ujar Direktur Utama BPRS Bhkati Sumekar Sumenep Novi Sujatmiko.

Selain itu, Festival Sepakbola KU-12 dalam rangka HUT Harian Pagi Kabar Madura yang ke-7 juga mendapatkan dukungan dari PT Pojur, ASKAB PSSI Sumenep, ASKAB PSSI Pamekasan, dan Disparbud Sumenep. (ong/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *